Fun facts, pengalaman seseorang

Bibi saya tidak bisa menyebutkan kata TROTOAR
Kalo’ disuruh menyebutkan kata tersebut yang keluar adalah TROTOLAN

Ada kawan saya seorang pemborong, proyeknya membangun rumah dari yang sederhana hingga yang mewah. Tetapi sayangnya jika mengucapkan kata KITCHEN SET selalu salah. Yang diucapkannya adalah selalu CHICKEN SET.

Pembantu saya suatu hari dengan cemas cerita ke istri saya bahwa anak tetangga kena penyakit DENDAM MEMBARA. Maksudnya adalah DEMAM BERDARAH.

Temen di STAN Angkatan 95 dulu ada yang berasal dari IRIAN JAYA (Mahasiswa Alasan Dinas = MALAS), namanya YAN PIET MERES (Ayo ada yang masih inget nggak!!). Beliau selalu bilang CE’ ILEEE…. saat sedang ngomong. Suatu kali pada saat hasil tes dibagikan beliau mendapat nilai 30. Setelah menerima kertas hasil ulangan dia teriak : ” Ce’ ileeeee… gua dapet tiga puluh…!!!”

Sehabis pulang ngaji ada seorang anak yang mencoba hasil ngajinya sambil teriak di jalanan… “TA’ KASRO TEM … BA’ DOMA BOK …. TEMBOK ….!!!”

Seorang lurah di Cibinong sedang rapat dengan Bupati tentang pembangunan di wilayahnya. Biar terlihat intelek, ketika diminta pendapatnya, beliau berkata “Pak Bupati, proses pembangunan jalan desa di wilayah kami hampir 90% selesai, tidak ada masalah yang muncul dengan warga, pokoknya semuanya NO PROGRAMMM …!!!”
(Maksudnya mungkin NO PROBLEM)

Waktu berangkat kerja naik kereta api ke Bogor tahun 1997 ada peristiwa lucu. Waktu itu ada kereta masih baru (atau bekas?) dari Jepang. Di stasiun Pasar Minggu naik seorang ibu yang sudah cukup tua. Ketika dilihat keretanya masih baru, lantainya pun bersih, Dia agak ragu untuk naik. Tapi ketika pintu kereta mau ditutup akhirnya beliau naik juga. Tapi sayang… sandalnya dilepas di luar kereta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: